SMANDA Teken MoU dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)

Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa BesarSahyuddin, S.Pd,. MA TESOL. Hari ini tanggal 18 Juni 2020, Menandatangani Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Penandatanganan kerja sama antara SMANDA dengan UTS tersebut fokus pada bidang akademik, penelitian, dan aktivitas tenaga pendidikan yang nantinya dapat terus saling bersinergi.

Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Ir. Chairul Hudaya, ST., M.Eng., Ph.D., IPM. menyambut keluarga besar SMANDA yang diwaliki oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha di gedung Rektorat UTS.

Sebelum melaksanakan MoU, Rektor UTS yang di dampingi oleh para Wakil Rektor mencairkan suasana dengan diskusi yang diawali oleh sambutan yang sangat ramah dan mengispirasi dari Ir. Chairul Hudaya, ST., M.Eng., Ph.D., IPM yang merupakan Rektor baru di UTS yang memiliki visi dan misi yang dinilai sangat mirip dengan SMANDA yaitu membentuk lingkungan belajar yang nyaman dan meningkatkan proses pembelajaran agar tercipta prestasi yang lebih baik.

Kepala SMAN 2 Sumbawa, Sahyuddin, S.Pd,. MA TESOL. Berharap kiranya kerjasama ini dapat menjadi awal sinergi yang akan membawa kedua Institusi (SMANDA dan UTS) ke arah pencapaian prestasi yang gemilang bersama-sama. Selain itu, beliau juga mengharapkan kerjasama yang intens di bidang pengembangan pelatihan Bahasa Asing di lingkungan SMANDA yang mana kemampuan Bahasa Asing adalah nilai unggul SMANDA.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Bambang Wahyudi, S.Pd. Mengemukakan juga perlunya kerjasama dalam pendampingan siswa untuk lebih memahami tentang karya ilmiah dan semangat berwirausaha baik Bio-Teknologi maupun Digital dari Dosen-dosen UTS yang telah mengukir banyak prestasi gemilang dalam hal tersebut.

Di akhir diskusi Rektor UTS, Ir. Chairul Hudaya, ST., M.Eng., Ph.D., IPMMenyatakan, mari kita benar-benar mewujudkan bersama kerjasama ini. Agar kerjasama ini bukan hanya sekedar kerjasama di atas kertas tetapi bersama-sama UTS dan SMANDA segera wujudkannya menjadi tindakan nyata.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan foto bersama dan makan siang di taman UTS. Disela kegiatan ramah-tamah tersebut UTS menghadirkan sepeda motor listrik karya UTS. Sepeda motor listrik ini sangat unik, inovatif dan tentunya menarik perhatian.

Bapak Kepada Tata Usaha, Sukri, S.Pd.I serta Wakil Kepada Sekolah Bidang Kesiswaan, Anjas Asmara, S.Pd. Dalam kesempatan yang langka ini berkesempatan untuk mencoba secara langsung dan melakukan uji coba sepeda motor listrik mengelilingi taman UTS.

Kami berharap dengan MoU ini, SMANDA dan UTS dapat menjadi dua kekuatan Institusi yang saling ber Sinergi untuk kemajuan Dunia Pendidikan. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *