Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMANDA : Al-Muflihun , wujud sinergi yang progresif dari pihak Sekolah, Komite, Ikatan Alumni, dan Donatur.

Pada hari kamis pagi tanggal 13 agustus 2020, bertempat di pondasi awal Masjid Al-Muflihun segenap keluarga besar SMANDA, Alumni, dan tamu undangan bersama-sama melaksanakan peletakan batu pertama yang menandai awal pembanguan Masjid yang diperkirakan akan membutuhkan dana hampir 2 Milyar Rupiah.

Protokol kesehatan dalam acara ini sangat menjadi perhatian, oleh karena itu pihak SMANDA melaksanakan pengecekan suhu badan, mewajibkan memakai masker, memastikan jarak antara tamu undangan, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Pada kesempatan yang berbahagia dan bersejarah tersebut turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. H. Mahmud Abdullah untuk memberikan sambutan dan melaksanakan peletakan batu pertama Masjid SMANDA : Al-Muflihun. Dalam Sambutannya beliau menyatakan bahwa membangun Masjid merupakan sebuah momentum awal dalam membangun insan SMA Negeri 2 Sumbawa yang semakin beriman dan religius serta nantinya dapat bersama-sama memakmurkan Masjid : Al-Muflihun.

Dalam Sambutanya, beliau juga menyatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi langkah Progresif yang diambil oleh pihak SMANDA, Alumni, dan Donatur untuk memulai hal yang baik dan Insya Allah bermanfaat di dunia dan akhirat.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Kepala SMAN 2 Sumbawa Sahyuddin S.Pd., MA TESOL dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesepakatan membangun Masjid tersebut merupakan hasil musyawarah bersama pihak SMANDA, Himpunan Alumni, Komite dan Donatur. Masjid yang dibangun pada sisi kanan dari bangunan utama SMANDA menunjukan bahwa Keluarga Besar SMANDA adalah institusi yang terbuka dalam menyambut tamu untuk dapat menggunakan fasilitas sekolah untuk kegiatan ibadah wajib, shalat jumat, kajian ilmu dan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Mewakili Ikatan Alumni SMAN 2 Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd memberikan sambutan dan menyatakan dukungan penuh dari Ikatan Alumni. Untuk mendukung pembangunan awal Masjid Ikatan Alumni menyumbangkan bantuan dana sebesar 24 Juta Rupiah. Dukungan dari Ikatan Alumni tidak akan berhenti sampai disini, bahkan akan terus mengalir masuk untuk pembangunan Masjid SMANDA : Al-Muflihun sehingga diharapkan akan dapat segera rampung dikerjakan.

Setelah sambutan maka acara dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama dan penanaman pohon kurma di sekitar fondasi Masjid SMANDA : Al-Muflihun. Semoga langkah awal ini adalah jalan untuk kita semua menjadi lebih baik dan terus bergerak progresif dunia wal akhirat. Amin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *