Peringatan Detik Proklamasi Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 tanggal 17 Agustus 2020

Peringatan Detik Proklamasi Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 sekaligus peringatan detik-detik proklamasi. Lokasi upacara di perairan Gili Kedis dan Gili Sudak Sekotong Lombok Barat. Kepala Dinas Dikbud NTB sebagai inspektur upacara dan siswa SMK berlaku sebagai petugas, serta guru-guru dan nelayan menjadi peserta upacara. (17/08/2020)

Tahun ini, peringatan HUT ke-75 RI dilaksanakan masyarakat dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap momen peringatan kemerdekaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Aidy Furqan mengatakan, pandemi membuat peringatan HUT RI-75 saat ini sangat terbatas, baik di lingkungan kantor maupun sekolah. Namun, masyarakat tidak boleh bersedih.

“Kita tidak boleh kehilangan motivasi untuk mencintai Indonesia, untuk bangga pada Indonesia. Termasuk menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memberikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945,” kata Aidy.

Menurut Aidy, di tengah pandemi, peringatan HUT ke-75 RI harus dimaknai sebagai momen bagi dunia pendidikan untuk berdamai dengan Covid-19.

“Upacara kali ini juga untuk menunjukkan bawa kita tidak boleh ketakutan secara berlebihan. Oleh karena itu, berbagai upaya akan kami lakukan untuk mendorong guru, pengawas, dan siswa, agar tetap semangat menjalankan tugas dan fungsi walau saat ini tengah diuji,” kata Aidy.

“ Kita tidak boleh kehilangan motivasi untuk mencintai Indonesia, untuk bangga pada Indonesia. Termasuk menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memberikan kemerdekaan.” (Aidy Furqan-Disdikbud NTB)

Sumber :

          @dikbudntb

          https://bebas.kompas.id/baca/nusantara/2020/08/17/merayakan-kemerdekaan-di-tengah-laut-hingga-atas-bukit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *