Berita Utama

Terobosan Keren, Pemilihan Ketua Osis Pakai E-Voting

SMAN 2 Sumbawa Besar telah menggelar debat kandidat calon ketua OSIS periode tahun 2021/2022, tengah pekan ini.

Ketua OSIS SMAN 2 Sumbawa Besar periode 2020/2021 Hanif Mulkan mengatakan, meski debat dilakukan secara tatap muka, namun pemilihan ketua OSIS pada tahun ini dilaksanakan dengan pola daring. Hal itu karena masih dalam suasana pandemi.

Banyak proses dilaksanakan secara daring. Misalnya, proses penjaringan calon hingga kegiatan debat kandidat di siarkan secara live di media sosial.

Diterangkannya, ada tiga pasang calon yang akan bertarung. ”Pola ini tidak akan mengurangi nilai maupun makna pemilihan ketua osis. Kami menjamin, semuanya dilakukan secara transparan dan akurat,” tandasnya.

Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa Besar Sahyuddin mengapresiasi kreativitas peserta didiknya. ”Siswa tetap menyelenggarakan kegiatan ini, dengan menyesuaikan diri atas segala kondisi yang ada,” ujarnya.

Pemilihan ketua osis, yang dirangkai dengan debat menjadi salah satu sarana pengembangan diri siswa. Dengannya, siswa saling saling bertukar pikiran mengenai berbagai permasalahan yang ada di sekolah.

”Debat ini memberikan banyak manfaat baik bagi para kandidat maupun siswa lain yang menyaksikannya. Di sisi lain juga, para kandidat sangat bisa belajar untuk bersikap terbuka dalam menerima saran dan kritik dari orang lain. Ini yang kami harapkan,” jelas kepala sekolah.

Pesannya, jangan menjadikan pandemi Covid-19 sebagai penghambat. Semua kegiatan yang dilakukan, juga tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

”Semuanya bisa kita lakukan asal jelas mengikuti arahan,” terangnya.

Sumber (LombokPost, 21/08/2021)

Harapan kepala sekolah, siapa pun yang menjadi ketua osis terpilih, mampu mendorong prestasi. Baik itu akademik maupun non akademik bagi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *