Rabu 13 Oktober 2021 di Aula SMA Negeri 2 Sumbawa Besar telah dilaksanakan Kegiatan TAGANA Masuk Sekolah 2021: “Sekolah Siaga, NTB Tangguh”

Adapun peserta yang hadir berasal dari pengurus OSIS, PMR, PRAMUKA, SBC, dan juga UKS. Dalam kegiatan tersebut para siswa SMANDA dibimbing untuk menjadi kader tanggap bencana ( Sahabat TAGANA) dan dapat membagikan ilmu yang didapat selama kegiatan kepada teman-teman nya disekolah dan masyarakat.
Kegiatan TAGANA Masuk Sekolah 2021 dengan tagline “Sekolah Siaga, NTB Tangguh” ini merupakan aksi nyata Kerjasama SMA Negeri 2 Sumbawa Besar dengan Dinas Sosial Provinsi NTB dan FK TAGANA NTB dalam mensosialisikan berbagai program dan Teknik-teknik saat menghadapi bencana.
Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa Besar Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL, Lebih lanjut dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi bencana karena Indonesia dilewati oleh jalur cincin api sehingga banyak daerah-daerah yang rawan terhadap bencana seperti gempa, banjir, longsor, dll yang dapat terjadi kapan saja seperti musibah gempa yang terjadi di NTB beberapa tahun yang akhirnya mendorong kita untuk banyak belajar pengetahuan tentang tanggap bencana.
Masih dalam kegiatan TAGANA Masuk Sekolah 2021, Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa Besar Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL juga menjadi Narasumber Podcast bersama Kordinator TAGANA Provinsi NTB, Dedi Susanto S.PdI.
Semoga dengan kegiatan TAGANA Masuk Sekolah 2021 ini seluruh keluarga besar SMANDA dapat menjadi kader tanggap bencana yang memiliki kemampuan dan teknik menghadapi bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *